Rabu, 11 Januari 2012

Sepenggal nasihat untuk muslimin dan muslimat...

Salim A. Fillah: ~ Media Hati~

Interaksi antara muslimin dan muslimat memang menjadi hal yang sangat rumit, kita harus mengenal satu sama lain untuk memudahkan dalam berbagai aktiviti kegiatan, namun tentu juga kita harus menjaga berbagai ketentuan syariat yang harus ditegakkan untuk menghindari berbagai fitnah yang berpotensi timbul. Berikut sepengggal nasihat bagi kita semua.




Pengakuan & pesan seorang muslim untuk kaum muslimah:

  1. Kami sulit menahan pandangan mata ketika sedang melihat kamu, apalagi jika kamu diamanahkan Allah kecantikan dan bentuk tubuh yang menawan, kami semakin susah untuk menolak agar tidak melihat kamu, karena itu besarkanlah pakaian kamu, dan tutupilah rambut hingga ke dada kamu dengan tudung yang membentang.
  2. Kami juga sulit menahan pendengaran kami ketika berbicara dengan kamu, apalagi jika kamu diamanahkan Allah suara yang merdu dengan irama yang mendayu, karena itu tegaskanlah suara kamu semua, dan berbicaralah seperlunya kepada kami.
  3. Kami juga sulit menahan bayangan-bayangan hati akan kamu, ketika kami merasa kamu dapat menjadi tempat untuk mencurahkan isi hati kami, waktu luang kami akan sering terisi oleh bayangan-bayangan kamu, karena itu janganlah kamu membiarkan kami menjadi curahan hati bagi kamu semua.
  4. Kami juga inginnya terus dekat dengan kamu, tapi maaf bukan karena apa-apa tapi lebih karena dorongan yang itu, kata doktor, sebenarnya ini ada hubungannya dengan libido kami, makanya kami akan selalu mencari cara agar dapat untuk terus dekat dengan kamu, samaada melalui telefon, sms, chatting, bertemu muka, apalagi kalau kamu mahu jadi "girlfriend" kami, paling tidak kami dapat berpegangan tangan dengan kamu, kerana itu pertama nasihatilah kami akan azab Allah dan setelahnya jangan pernah memberi dan membalas bentuk perhatian kami.

Pengakuan & pesan seorang muslimah untuk kaum muslim:
  1. Kami itu senang jika diperhatikan, apalagi jika kamu adalah lelaki yang dewasa, alim, atau cool, padahal kami belum mampu menutup aurat secara baik, karena itu tundukkanlah pandangan kamu semua dengan makna yang sebenarnya, dan janganlah kamu ikuti pandangan pertama dengan pandangan berikutnya.
  2. Kami juga senang mendengar kamu berbicara tentang kami, rasanya sangat happy, karena itu cukupkanlah pembicaraan kamu jika kamu mula memberi pujian kepada kami meskipun itu hanya sebuah pujian kecil.
  3. Kami juga sulit menahan bayangan-bayangan hati akan kamu, ketika kami merasa kamu dapat menjadi tempat untuk mencurahkan isi hati kami, waktu luang kami akan sering terisi oleh bayang-bayang kamu, kerana itu janganlah kamu membiarkan kami mencurahkan isi hati kami kepada kamu.
  4. Kami juga inginnya terus dekat dengan kamu, tapi maaf.. bukan kerana apa-apa tapi lebih kerana perhatian yang kamu berikan kepada kami, meskipun sesungguhnya kami sangat malu akan hal ini, terkadang kami pun terlepas kata dan laku, yang malah menjadikan kami dan kamu semakin tak mengenal batas, karena itu pertama nasihatilah kami akan azab Allah dan setelahnya jangan pernah memberi dan membalas bentuk perhatian kami.

Semoga bermanfaat... 
 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan